I VS Lo Kheng Hong

By | November 9, 2011
90% Pengguna menemukan saham yang dicari disini :

Maksud saya, bukan saya bermaksud menantang Lo Kheng Hong namun yang ingin saya bahas adalah ,jangan mentah – mentah menelan suatu berita atau metode tanpa melhat lebih jauh tentang berita atau merode tersebut.

Dikatkan bahwa Lo Kheng Hong bisa kaya sambil tidur dengan membeli saham. Sebelumnya, kalau metode ini ditelan mentah – mentah, bisa diartikan beli saham atau saham berfundamental baik terus tinggal tidur, kemudian bertahun – tahun lagi, akan tiba – tiba jadi kaya.

Hal ini  tidaklah sepenuhnya bener.

1. Faktor Saham itu sendiri dan Timing masuk saham

Dilihat dari sahamnya, Lo Kheng Hong mungkin bisa memilih saham yang  tepat, namun apakah anda bisa memilih saham yang tepat? dan apa kategori saham yang tepat yang akan naik terus bertahun – tahun ke depan?

Apa itu BC / Blue Chip??

Bahkan Blue Chip seperti TLKM pun kalau anda timing masuknya salah, bisa berakibat waktu penantian anda menjadi sia – sia.. Tahun 2007, TLKM pernah mencapai harga 14.000 per saham, saat ini hanya sekitar 50% nya saja atau 7500 per saham. berdasarkan closing 9/11/2011

BUMI, tahun 2008, bahkan dikatakan saham BUMI akan naik ke 20.000, punya tambang batu bara terbesar dan efisien di Indonesia dengan kadar kalori yang tinggi, bisa juga turun dari 8750 ke 385 hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan. Saat ini harganya 2375. Masih sangat jauh dari high nya.

Dan tidak ada seorang pun yang tau kapan suatu saham mencapai dasarnya.. Saham terbaik sekalipun bisa turun bahkan mencapai 80% dari high nya seperti ASII turun dari 30.000 ke 6000. Tahankah anda???

2. Dana

Asumsikan aja, tiap 2 tahun uang anda bisa berlipat 2x Lipat atau naik 40% per tahun, catatan saja, Warren Buffet dan George Soros, imbal hasil tahunan mereka HANYA 20-30% per tahun. Ok, anggaplah anda SANGAT JENIUS sehingga bisa melipatgandakan uang anda 100% per tahun.

Dengan matematika sederhana, maka uang anda akan menjadi :

4x lipat di tahun ke – 5

16x lipat di tahun ke 9

konsultasi Saham : RH LIembono (WA, hari dan jam kerja) : 082116166851

128x lipat di tahun ke 15

Masalahnya, berapa dana yang anda miliki??

kalau anda punya 1 Miliar maka di tahun ke 11 dengan asumsi per 2 tahun naik 2x lipat, uang anda akan menjadi 128 Miliar dalam 15 tahun.

Lha, kalau dana anda hanya 10 Juta??? maka di tahun ke 15, yang anda Hanya 1,28 miliar.

Menurut saya, kalau dananya kecil mending di buat usaha, jualan atau apalah gitu, di saham Gain 100% per tahun itu sudah luar biasa.. anggaplah anda bisa gain 100% per tahun dengan modal 10 juta> berarti keuntungan kotor anda adalah 10 Juta juga setelah dipotong pajak dan biaya broker.

Nah coba hitung waktu anda yang kebuang buat liat saham , atau biaya telepon anda buat nelpon broker kalau pakai telpon atau biaya internet.

Kalau dana anda kecil dan ngotot main saham, mending beli reksadana.itu jauh lebih murah dari segi biaya.

Sementara kalau ber-wirausaha , bepotensi mendapatkan gain lbeih besar dalam prosentase jika dananya kecil, di saham prosentase sama aja, dana  gede ataupun kecil. ntar kalau dananya udah gede baru masukin ke saham.

3. Dana Tidak nganggur…

Masalah berikutnya mengenai dana adalah, apakah dana yang anda investasikan merupakan dana NGANGGUR atau dana yang Dapat dipakai sewaktu – waktu. Perlu diingat saham apapun kinerja harga sahamnta tidak selalu sejalan dengan fundamentalnya.

Misal ASII aja, pernah turun dari 30 ribu ke 6.000 walau fundamentalnya tidak berubah. Asumsikanlah, anda punya dana 100 juta, beli ASII di 15.000, anggap anda sudah melhiat bahwa ASII turun sudah banyak dari 30.000, sepertinya 15.000 itu sudah di bawah banget. Trus dari 15.000 ke 6000 benernya anda gak mau jual, malah mau nambah kalau ada dana karena anda tau bahwa ASII ini PASTI akan naik lagi (asumsinya gitu).

Tapi tiba – tiba anda butuh dana, buat bayar cicilan rumah, atau anak sakit, asuransi gak ada dan sebagainya.

yah TERPAKSA harus jual juga..karena yang ada di saham itu HAMPIR SEMUA harta kekayaan anda. Padahal anda tau bahwa ASII akan naik lagi, dan bener naik lagi, tapi anda hanya bisa melongo karena ASII sudah anda jual untuk keperluan yang jauh lebih penting daripada investasi.

Dari sini dapat kita lihat, metode yang digunakan oleh seseorang yang sudah pakar sekalipun, mungkin hasilnya berbeda jika yang menggunakannya adalah orang yang berbeda di dalam keadaan yang berbeda pula.

Metoda yang digunakan oleh  Lo Kheng Hong hanya bisa berhasil jika yang menggunakan adalah orang yang sama, dengan psikologis yang sama, dana yang sama, mengetahui informasi yang sama, serta timeframe yang sama…

90% Pengguna menemukan saham yang dicari disini : Daftar e-book saham dari bei5000 yang tersedia di google play
E-Book Saham

E-Book Saham

16 thoughts on “I VS Lo Kheng Hong

  1. dudi

    pantesan anda si admin ga se kaya lo kheng hong, ngaco dan pesimis @#@#$##@ !

Comments are closed.