MAIN Break All Time High

Selamat siang teman – teman

mohon maaf baru bisa nulis lagi siang ini karena dari pagi hingga siang tadi cukup sibuk trading dan membalas email member. Kebetulan email member yang saya adakan bentuk komunikasinya adalah dua arah, jadi kalau pas lagi banyak email dari member, tentu saya memprioritaskan untuk membalas email dari member.

Salah satu quote yang cocok untuk update kali ini adalah “belajarlah untuk berani saat anda takut, dan takut saat anda berani“. Dalam pengalaman trading saya, salah satu hal yang membutuhkan waktu cukup lama untuk dipelajari adalah belajar untuk berani pada saat takut dan belajar untuk takuty pada saat saya sedang berani. Dan mungkin yang paling sulit adalah belajar untuk berani pada saat takut.

Seringkali saya menemukan beberapa saham yang dari segi trend sedang uptrend, dan hal ini terbukti dari posisi harga saham yang naik terus serta menembus all time high. Namun tidak berani mengambil posisi sebab harganya sudah naik cukup jauh. Sehingga hasilnya adalah saya hanya bisa melihat harga saham terebut naik namun tidak cuan. Salah satu contohnya adalah INVS yang sudah diamati dari 121 hingga 9000 namun tidak berani mengambil posisi. Alhasil ya saya cuman bisa lihat doang.

Dari sini saya mulai belajar berani untuk membeli saham apapun (untuk trading) pada saat break out, bahkan pada saat break out all time high walau posisi awal beli adalah posisi kecil. Dan salah satu conoth yang saat ini sedang terjadi adalah MAIN.

MAIN
MAIN

Posisi MAIN saat ini, sudah break all time high. sehingga bagi trader tipe darvaster sudah bisa mulai mengambil posisi. Jika balik 1370 siap – siap CL, naik ke 1500 nambah posisi. target harga bisa dilihat dari high dan low nya di 1400 dan di 1070 sehingga ada jarak 330, sehingga target utama ada di 1400+330 = 1730.

Buat yang takut, kalau boleh saya share, saya pun mengalami hal yang sama dan tentu saja, keberanian merupakan hal yang dapat dipelajari. caranya adalah dengan trial and error, jangan takut salah. Toh ketika anda beli saham yang lagi turun juga tidak menjamin bahwa bakalan naik kan.

Ya menurut saya, ada baiknya buat belajar coba ajalah 1-5 lot,kalau gagal, kerugiannya tidak banyak. Kalau berhasil, anda dapat cuan dan juga mendapat suatu pelajaran yang sangat berharga. Dan hal ini tidak bisa diajarkan di training manapun. pelajaran ini memerlukan keberanian anda untuk memulainya.

seribu langkah besar, dimulai dari satu langkah kecil. bersediakah anda??

Tentunya disclaimer on ya..

3 thoughts on “MAIN Break All Time High”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *